Senin, April 15, 2024

5.646 Maba Unpad akan Ikuti Ospek Secara Luring, Ini Susunan Acaranya

Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tingkat universitas tahun akademik 2022/2023 pada 22-24 Agustus mendatang.

Rangkaian kegiatan PMB ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru program Sarjana dan Sarjana Terapan.

Ketua pelaksana PMB Unpad Eri Bachtiar mengatakan pada tahun ini pelaksanaan PMB Unpad digelar secara hybrid, kombinasi daring dengan luring.

Mahasiswa baru dapat memilih untuk mengikuti secara daring atau ikut secara luring dengan memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan.

Persyaratan untuk mengikuti luring, yaitu sudah vaksin ketiga atau booster, memperoleh izin orang tua, dan wajib dalam keadaan sehat.

Untuk itu, panitia mengingatkan bagi mahasiswa baru yang sedang dalam keadaan tidak sehat disarankan untuk mengikuti secara daring.

“Sampai saat ini, 5.646 mahasiswa akan mengikuti PMB secara luring, sedangkan yang daring berjumlah 670 mahasiswa,” kata Eri dilansir dari laman resmi Unpad pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Lebih lanjut Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad tersebut mengatakan hari pertama kegiatan PMB diisi dengan upacara oleh Rektor Unpad Rina Indiastuti beserta pimpinan universitas dan fakultas.

Upacara PMB digelar di Stadion Jati Padjadjaran Kampus Jatinangor mulai pukul 7.30 WIB.

“Meskipun digelar secara hybrid, tahun ini secara kuantitas para pimpinan akan lebih banyak yang hadir.

Selain itu, mahasiswa baru diberi kesempatan untuk hadir ke Unpad agar merasakan bagaimana suasana kampus Unpad di Jatinangor,” jelas Eri.

Usai mengikuti upacara, mahasiswa baru kemudian akan dimobilisasi ke area Lapangan Merah Kampus Unpad Jatinangor untuk selanjutnya mengikuti kegiatan Penerimaan Raya Mahasiswa Baru Unpad atau Prabu Unpad.

Di hari kedua pada Selasa, 23 Agustus, mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan “Student Day” yang digelar di sepanjang jalur tengah Sosiohumaniora kampus Unpad, Jatinangor.

Kegiatan ini diisi dengan pengenalan berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan Unpad.

Eri mengatakan, acara ini akan menampilkan parade organisasi kemahasiswaan lengkap, diskusi interaktif mengenai aktivitas kemahasiswaan, dan bazar.

Tidak hanya parade, mahasiswa baru juga dapat menggali informasi lebih dalam mengenai organisasi kemahasiswaan melalui gerai (stand) yang disediakan.

Di hari ketiga, Rabu, 24 Agustus 2022 mahasiswa baru akan diajak melihat beragam prestasi yang diperoleh mahasiswa Unpad melalui acara “Padjadjaran Got Talent” hingga berbagai kegiatan lainnya.

“Usai mengikuti PMB universitas, selanjutnya mahasiswa baru akan diserahkan ke setiap fakultas untuk mengikuti PMB tingkat fakultas pada 25 – 26 Agustus 2022,” kata Eri.

Mahasiswa Unair Bikin Ring Jantung Bioreseorbable, Bisa Terserap ke Dalam Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *