Senin, April 15, 2024

Galaxy S23 Ultra Dikabarkan Akan Usung Chip Snapdragon 8 Gen 2

Samsung Galaxy S23 Ultra memang masih tahun depan diluncurkan, tapi rumor tentangnya sudah mulai berembus sejak sekarang.

Kabar itu mulai datang dari pembocor Ice Universe dan cuitannya yang terkini tertanggal 4 Agustus 2022.

Perangkat disebutkannya akan memiliki baterai 5.000 mAh, kapasitas yang sama dengan S22 Ultra sekarang.

Ponsel akan ditenagai chip yang belum asa sekarang yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Chip baru itu akan memiliki peningkatan efisiensi lebih lanjut dibandingkan Snapdragon 8+ Gen 1, yang merupakan peningkatan penting pada 8 Gen 1 yang sebenarnya ada di dalam seri S22.

Pembocor berspekulasi pula bahwa seri S23 akan menggunakan chip Snapdragon secara eksklusif, sementara divisi Exynos Samsung menata ulang dan mencoba membangun chipset unggulan yang lebih kompetitif.

Lalu, dengan kapasitas baterai sama, apakah pengisian daya tetap 45W seperti pada S22 Ultra? Sejauh ini belum terdengar kabar adanya peningkatan.

Mungkin bisa mengambil contoh Galaxy Z Fold4, saudaranya, yang diharapkan memiliki peringkat daya 25W, sama seperti pendahulunya, tetapi harus mengisi daya lebih cepat, mencapai 50 persen dalam setengah jam, naik dari 33 persen.

Mengenai spekulasi tentang sensor kamera 200 MP yang akan ditampilkan di Ultra baru, Ice Universe telah sebelumnya menduga bahwa itu bukan HP1 1/1.22” 0,64µm atau HP3 1/1.4” 0,56µm, tetapi HP2 yang belum dirilis.

Soal ini dikuatkan sumber yang lain bahwa flagship baru akan menggunakan ISOCELL HP2, sebuah sensor dengan piksel 0,60µm yang akan menempatkan format optik dalam kisaran 1/1,33” yang sama dengan Ultra saat ini.

GSM ARENA, TWITTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *